Selasa, 11 Oktober 2011

7 Keajaiban Dunia Kuno


1. Piramida
Quote:
Sekitar tahun 2600 SM, tiga Piramida dibangun di Giza, Mesir, sebagai makam bagi tiga raja Mesir. Bahan bangunan piramida terbesar terdiri atas lebih dari 2 juta balok batu kapur yang besar. Tingginya mencapai 147m.
Quote:
Quote:
2.Mausoleum
Quote:
Mausoleum di Halikarnasus adalah makam marmer raksasa bagi Mausolus, seorang gubernur kaya. Tingginya 41m. Diatas bagian dasrnya berdiri 36 pilar yang menopang sebuah piramida bertangga. Sebagian besar Mausoleum ini rubuh karena gempa.
Quote:
Quote:
3. Mercusuar Sostratos
Quote:
Mercusuar pertama di Dunia. Perancangnya adalah Sostartos, arsitek Yunani. Mercusuar ini dibangun sekitar tahun 304 SM di P. Pharos Iskandariyah, Mesir. Tingginya sekitar 134m. Api yang menyala di puncaknya menjadi rambu pintu masuk pelabuhan.
Quote:
Quote:
4.Zeus
Quote:
Raja para Dewa Yunani, berdiri setinggi 12m di Olympia, Yunanni. Phidias, pemahat Yunani terkenal membuatnya pada tahun 435 SM. Jubah dan Ornamen Zeus terbuat dari emas dan kulitnya dari gading.
Quote:
5. Kuil Artemis
Quote:
Kuil terbesar pada masa itu, dipersembahkan bagi Artemis, dewi bulan dan perburuan. Hampir seluruh kuil ini dibuat dari marmer oleh bangsa Yunanidi Efesus. Pada tahun 356 SM kuil ini terbakar. Ysng tersisa hanya beberapa patung yang sudah patah.
Quote:

7. Taman Gantung Babilonia
Quote:
Pada tahun 605 SM, raja Babilonia, Nebukadnesar II, membangun taman gantung. Ia menanam berbagai tumbuhan eksotis di teras batusetinggi 23m. Tanaman tersebut disirami dengan mesin bertenaga budak.
Quote:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner